Bupati Edy Hadiri Natal Desa Buntoi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Masih dalam safari Natal, Bupati Pulpis, H Edy Pratowo berkesempatan menghadiri perayaan Natal Pemuda yang berlangsung di Gereja Manang GKE Buntoi, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir), Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (30/12/2017).

Bupati dalam sambutannya yang cukup singkat menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaat, mengingat pada momen perayaan Natal umum di Gereja Manang ini tidak dapat hadir karena dalam tugas lainnya.

"Sebelumnya saya pribadi mengucapkan ribuan maaf kepada seluruh jemaat gereja ini, bahwa kemarin tidak dapat hadir pada Natal umum karena ada tugas lainnya. Dan terima kasih kali ini diundang kembali untuk menghadiri acara Natal pemuda," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, bupati Edy menyampaikan, semoga perayaan natal ini selain sebagai bentuk ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa juga sebagai ajang untuk kebersamaan, karena dengan kebersamaanlah maka akan terjalin rasa persatuan yang solid serta terjaga dari hal-hal yang bisa memecah belah arti persatuan itu sendiri.

Dengan itu, Edy mengajak untuk bersama-sama selalu menjaga kebersamaan dengan harapan dapat tercapai apa yang selama ini diharapkan, sehingga semua mampu menyelesaikan tugas dengan sebaik mungkin.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan umat dalam menyongsong kehidupan selanjutnya," tuturnya.

Bupati juga pada kesempatan yang sama, memberi apresiasi kepada para pemuda yang dengan tekad dan niat yang tulus dan rasa kebersamaan maka mampu mewujudkan pelaksanaan Natal pemuda ini.

Selain itu, bupati Edy menyampaikan kepada seluruh warga Pulpis, khususnya masyarakat Desa Buntoi bahwa ke depannya akan beroperasinya Pabrik Naga Buana yang nantinya diharapkan bersama dapat menyerap banyak tenaga kerja, sehingga tidak perlu lagi mencari pekerjaan keluar daerah. Selain Naga Buana, juga terdapat PLTU yang juga sudah mulai berbenah.

"Kita prioritaskan masyarakat lokal yang nantinya dapat bekerja di dua perusahaan besar yang ada di Pulpis itu. Ini juga merupakan solusi bagi masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh lagi merantau keluar daerah untuk mencari pekerjaan," ungkapnya.[manan]


TAG