Bupati Barsel Apresiasi Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Apresiasi ini, disampaikan Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, dalam acara peringatan Hari Ibu Ke - 89, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Jumat (22/12/2017).

Dalam sambutannya, Eddy, menyampaikan dengan upaya pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender, Pemkab Barsel akan selalu memberikan kesempatan dan apresiasi kepada keterlibatan kaum perempuan, dalam mendukung pembangunan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, atas peran dan kontribusi positif kaum perempuan di Barsel, baik secara individu maupun sebagai organisasi," ucap Eddy.

Pada kesempatan itu, Eddy, juga menyampaikan harapan yang besar, terhadap semua organisasi perempuan yang ada di Barsel. Ia meminta agar semua organisasi perempuan yang ada di Barsel, bisa meningkatkan peran dan kualitas, karena masih banyak peluang dan tantangan yang lebih di depan.

Dalam peringatan, yang mengangkat tema Kemandirian Perempuan yang Bebas dari Kekerasan Menuju Kehidupan Damai Sejahtera, menurut Eddy merupakan hal yang relevan, penempatan kaum perempuan agar bisa mandiri dan berkarya, untuk mencapai hidup yang sejahtera dan bahagia.

"Sudah terbukti, banyak kaum ibu - ibu, sukses dan memiliki karier yang cemerlang. Menegaskan, bahwa peranan kaum perempuan sangat penting dan dibutuhkan, untuk bekerjasama dalam berbagai tugas, baik pembangunan maupun mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," tukasnya.

Peringatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Ketua TP PKK Barsel, berbagai organisasi perempuan di Barsel dan seluruh unsur Forkompinda tersebut, Eddy, juga mengajak agar seluruh komponen masyarakat Barsel, bisa mendukung kinerja dan peran aktif perempuan dalam pembangunan dan kesejahteraan.[tampetu]


TAG