Bupati Apresiasi Kebhinekaan di Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, mengapresiasi kondisi yang kondusif dalam rangkaian bulan Natal dan menjelang tahun baru di Barsel.

Apresiasi ini, disampaikan oleh Eddy saat menghadiri perayaan Natal Keluarga Kudus, yang dilaksanakan oleh Umat katolik Paroki Santo Paulus Buntok, Minggu malam (31/12/2017).

Dalam sambutannya, Eddy menyampaikan kebanggaannya, terhadap situasi kondusif yang tercipta di Barsel selama bulan November dan Desember 2017, yang merupakan rangkaian perayaan Maulid Nabi, Natal dan jelang tahun baru.

‘’Barsel merupakan cerminan Pancasila yang sesungguhnya, toleransi antar umat beragama sangat tinggi dan ini patut kita semua jaga dan banggakan,’’ sebut Eddy.

Tidak lupa, Eddy juga menyatakan dukungan penuh kepada seluruh masyarakat Barsel, untuk menjalankan kegiatan positif di tengah masyarakat, baik dalam bidang keagamaan, pendidikan dan yang lainnya.

Sebab merupakan kunci utama dalam melaksanakan pembangunan, salah satunya adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

‘’Pemkab akan sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dan yang terpenting adalah, situasi kondusif ini bisa terus tercipta, sebagai bentuk dukugan terhadap Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Barsel,’’ pesannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Paroki St Paulus Buntok, Armianus Dempo, berterima kasih kepada Pemkab Barsel. Sebab dengan bentuk dukungan Pemkab kepada seluruh umat beragama di Barsel, mampu menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat di bumi yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

‘’Kami sangat berterima kasih, dengan bentuk dukungan langsung Pemkab yang bukan hanya berupa materiil namun juga moral,’’ ucap Dempo.

Dalam perayaan Natal Keluarga Kudus tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Sekda Barsel, dan juga unsur Forkompinda Barsel.[tampetu]

TAG