Bersama TNI Polri, Bupati Pantau Keamanan Ibadah Natal

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Secara tiba-tiba rombongan Polisi, TNI dan Bupati Katingan, Sakariyas datang saat perayaan ibadah Natal di Gereja Kalawa Kasongan, Minggu (24/12/2017).

Kedatangan Sakariyas bersama dengan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK dan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Kapten Inf Dedi Marwanto beserta anggota, untuk memantau secara langsung situasi perayaan ibadah Natal di gereja-geraja Kecamatan Katingan Hilir.

Sakariyas mengatakan, dirinya bersama-sama dengan Kapolres Katingan serta Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, mengunjungi gereja-gereja dengan menggunakan kendaraan roda dua.

"Kita menggunakan sepeda motor untuk keliling di wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kasongan khususnya, untuk mengantisipasi dan memantau keamanan dalam rangka perayaan ibadah Natal," ucap Sakariyas.

Gereja yang sudah dikunjungi, yakni Gereja Khatolik, Gereja Hapakat, Gereja Riwut Asi dan Gereja Kalawa. Pemantauan keamanan ini sendiri dikoordinir oleh Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah mengkoordinir untuk dapat memantau secara langsung perayaan ibadah di gereja. Selain itu juga dukungan dari Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan," imbuhnya.

Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini menyampaikan bahwa perayaan Natal 2017 ini semua unsur FKPD, Kepolisian serta TNI, serentak dan kompak untuk mengamankan jalannya pelaksanaan perayaan.

Kedatangan Bupati beserta Kapolres dan Perwira Penghubung tersebut membuat beberapa masyarakat yang saat itu berada di Gereja mengira hanya pengamanan dari pihak aparat.

"Saya mengira hanya pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI, ternyata bupati langsung hadir untuk memantau keamanan perayaan ibadah Natal," ucap Titan.[triokta]


TAG