Ben Kembali Kukuhkan KIM dan Karang Taruna Mantangai

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kukuhkan secara langsung Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Karang Taruna Kecamatan Mantangai, Kamis (21/12/2017) pagi di halaman Kantor Kecamatan.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan penandatanganan oleh para Kepala Desa di Kecamatan Mantangai sebagai tanda setuju dilakukannya pemekaran kecamatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan. Untuk jumlah yang dikukuh pada kesempatan itu ada sebanyak 600 anggota Karang Taruna dan 25 anggota KIM.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas meminta kepada semua pihak baik itu KIM ataupun Karang Taruna untuk merapatkan barisan melangkah bersama. “Mari kita melangkah bersama untuk satu tujuan yaitu untuk bagaimana Kabupaten Kapuas bisa maju rukun dan damai,” ucap Ben.

Ia juga menerangkan bahwa yang terpenting selama ini Kabupaten Kapuas telah menunjukan kebersamaan yang luar biasa, rasa persaudaraan yang luar biasa tanpa membedakan suku agam ras dan golongan.

Dalam kesempatan yang sama ia meminta kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan hubungan kekeluragaan karena menurutnya kita semua bersaudara.

Diterangkan pula oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas bahwa Karang Taruna adalah pemuda pemudi yang menjadi harapan bagi masyarakat sebagai garda terdepan dan pendorong pembangunan oleh karena itu mari ciptakan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat.  

Sementara untuk KIM diharapkan dapat menjalankan tugas yang sudah di berikan serta menyampaikan rasa bangga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mantangai. 

“Selamat atas pengukuhan,  mari kita bekerja untuk bangsa dan Negara untuk Kapuas yang kita cintai ini,” kata Bupati Kapuas sebelum mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya disampaikan oleh Camat Mantangai Yan Marto laporan mengenai kegiatan pengukuhan KIM dan Karang Taruna yang dirangkai dengan penandatanganan berita acara persetujuan pemekaran kecamatan yang akan di tanda tangani oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kematan Mantangai.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk Karang Taruna sendiri di Kecamatan Mantangai sudah 100 persen desanya memiliki anggota Karang Taruna, sedangkan untuk KIM ia berharap berharap bisa menjadi pelopor dan inspirator bagi kita untuk mengelola informasi yang sehat dan positif.[angga]


TAG