Banjir Mulai Rendam Teras Masjid Besar di Bangkuang

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Barito Selatan (Barsel) kini terasnya mulai terendam akibat banjir luapan sungai barito. Terlihat jelas kurang dari 10 sentimeter saja lagi, bangunan induk masjid terbesar di Karau Kuala ini akan dimasuki air.

"Kalau debit air ini makin bertambah naik maka akan mengganggu umat muslim yang akan mengerjaan ibadah shalat," terang H Supriadi, Sekretaris Panitia Masjid kepada Kabar Kalteng, Jumat (8/12/2017).

Kalau untuk shalat lima waktu masih bisa diantisipasi dengan membuat panggung seadanya di dalam ruang utama, yang jadi masalah berat nantinya kalau ingin melaksanakan shalat Jumat, karena shalat Jumat itu jemaahnya banyak dan perlu tempat yang luas. "Semoga saja air ini cepat surut," harap H Supriadi.

Senada, Asmadriansyah, kaum masjid mengeluhkan hal sama. "Kalau sampai banjir ini tidak cepat surut maka kami pasrah dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan untuk kami beribadah dan mudah-mudahan air ini cepat surutnya demi kelancaran untuk umat beribadah ke masjid ini," imbuhnya.

"Alhamdulillah sampai hari ini air agak kurang deras naiknya dan ruang utama masjid tidak kemasukan air dan bisa dimanfaatkan untuk shalat Jumat," tutupnya.[kenedy]


TAG