Tokoh Masyarakat Minta Event Daerah Diperbanyak di Sanggu

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Desa Sanggu, merupakan desa wisata terdekat dari pusat kota Buntok. Karena itu, keberadaannya oleh masyarakat setempat diharapkan bisa dimaksimalkan pengembangan pariwisatanya oleh Pemkab Barito Selatan.

Seperti diutarakan oleh Suardi, Ketua R 02 Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, kepada Kabar Kalteng, Sabtu (11/11/2017). Menurutnya, salah satu cara mempromosikan desa Sanggu, sebagai desa wisata di Barsel, adalah dengan memperbanyak penyelenggaraan event tingkat kabupaten di Sanggu.

"Harus diperbanyak event - event tingkat kabupaten, yang pelaksanaannya diadakan di desa Sanggu, biar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas," tutur Suardi.

Selain itu, Suardi juga berharap adanya perhatian khusus dari Pemkab Barsel, untuk meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana yang ada di taman wisata desa Sanggu.

"Selain itu, sarana dan prasarana di wilayah desa Sanggu, hendaknya lebih ditingkatkan lagi baik dari segi kualitasnya, maupun kuantitasnya. Agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan, bagi para pengunjung desa wisata ini," saran Suardi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suriadi, Ketua RT 03 Desa Sanggu. Ia berharap, agar Pemkab Barsel dapat mengundang investasi swasta dalam hal pengelolaan desa wisata Sanggu.

"Kami sebagai masyarakat, sangat mengharapkan adanya pihak ketiga yang mau berinvestasi di desa Sanggu. Kami siap mendukung, agar bukan hanya Pemkab yang melakukan pengelolaan terhadap desa wisata ini, karena kamipun tahu kekurangannya apabila hanya mengharapkan pemerintah saja," harapnya.[tampetu/deni]


TAG