Polres Bartim Jaring 47 Pelanggar Lalu Lintas


TAMIANG LAYANG - Dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2017 yang digelar sejak tanggal 1-14 November 2017, Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) menemukan 47 pelanggar lalu lintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Tamiang Layang dan di wilayah Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim, Kalteng. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kasatlantas Iptu Sugeng SE, Jumat (3/11/2017).

Menurutnya, dalam dua hari kegiatan operasi, pihaknya masih menemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Dari 47 pelanggar yang ditemukan petugas, sebanyak 41 pelanggar diberikan tilang dan 6 pelanggar lainnya diberikan teguran tertulis. Dari 41 tilang tersebut 36 diantaranya ditilang karena tidak menggunakan helm dan sisanya pelanggaran rambu-rambu,” kata Iptu Sugeng.

Dari data tersebut menunjukan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Padahal tambahnya, sudah aturannya pengendara sepeda motor dalam berkendara wajib menggunakan helm untuk keselamatan dan melindungi kepalanya apabila terjadi benturan.

“Satlantas Polres Bartim mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di jalan agar selalu berhati-hati, utamakan keselamatan, gunakan helm standar, patuhi rambu-rambu di jalan serta jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM,” imbaunya.[rilis]


TAG