Pertama, Dirgahayu Brimob Digelar di Markas TNI Kalteng


PALANGKA RAYA - Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-72 bertema "semangat sinergitas Korps Brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat" dilaksanakan di halaman Mayonif Rieder 631 Antang Kota Palangka Raya, Selasa (14/11/2017).

Pada giat ini, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus membacakan amanat Kapolri l, Jenderal Pol Tito Karnavian. "Brimob Polri adalah satuan elite kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Ukiran prestasi yang telah ditorehkan Korsp Brimob Polri hendaknya menjadi motivasi untuk mempertebal semangat pengabdian kepada masyarakat. Citra baik Polri ini diharapkan dapat terus ditingkatkan oleh seluruh personel kepolisian, khususnya Brimob melalui berbagai perannya mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, serta dalam berbagai pelayanan kepolisian di banyak medan penugasan.

Selain itu juga, dia menambahkan agar Brimob Polri berperan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan bencana alam. Brimob juga dapat memberikan bantuan evakuasi dalam bentuk kegiatan SAR, maupun untuk hadir memberikan pelayanan keamanan di daerah rawan bencana.

Ada agenda ke depan yang harus dihadapi, lanjutnya, yaitu pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2018. Agenda tersebut juga mememerlukan keterlibatan Brimob Polri.


Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko di sela kegiatan berlangsung mengatakan, bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali di Indonesia, karena HUT Brimob dilaksanakan di halaman milik markas TNI.

"Saya rasa ini baru pertama kali dilaksanan di Kalteng. Inilah bukti bahwa Tentara Nasional Indonesia dan Polri sangat solid, dan saya juga berharap untuk Pilkada 2018 nanti bisa kondusif karena TNI dan Polri selalu bersatu," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Kepala Badan Narkotika Nasional Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, unsur Forkompimda Kalteng, purnawirawan Polri serta pejabat Utama Polda Kalteng.[maradona]

TAG