Nadalsyah Buka Kejuaraan Panjat Tebing

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Ketua KONI Barito Utara, H Nadalsyah, Jumat (10/11/2017) mengatakan, sejarah perkembangan olahraga di Kabupaten Barito Utara dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan aktivitas, baik di tingkat pelayanan kepada cabang olahraga maupun di bidang pembinaan dan prestasi.

Menurut pria yang juga Bupati Barito Utara ini, kemajuan ini dikarenakan beberapa bulan lalu Barito Utara ini telah mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2017, dan pada 2018 akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah.

Pemkab Barito Utara serius melakukan upaya pembenahan dan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olahraga, di antaranya rehab total lapangan sepakbola merujuk ke standart lapangan bertaraf internasional. Begitu pula dengan venue panjat tebing, lapangan tenis, GOR bulutangkis, lapangan voli dan Lapangan basket.

Juga bangunan gedung yang rencananya akan menjadi venue Porprov 2018, di akan banyak menggunakan anggaran daerah. "Kami berharap ketika seluruh fasilitas sudah siap, tentunya akan dibarengi dengan kesuksesan penyelenggaraan dan meraih prestasi. Semoga dengan terselenggaranya kejuaraan ini dapat meningkatkan prestasi panjat tebing dan menjadi andalan pada kejurnas 2017 di Jogjakarta dan mengikuti Pra PON 2018 di Papua," terang saat membuka kejuaraan panjat tebing.

Ketua panitia kejuaraan panjat tebing, Ipansyah mengatakan, peserta yang mengikuti event ini berjumlah 64 atlet yang berasal dari Kota Palangka Raya, Barito Timur, Barito Selatan, Gunung Mas, Sukamara, Kotawaringin Barat, Katingan dan juga Kabupaten Barito Utara selaku tuan rumah.[doni]


TAG