• Latest News

    Kamis, 09 November 2017

    Momen Hari Pahlawan, Ben akan Ubah Nama Jalan dan Usahakan Insentif Veteran


    KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk penghargaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat akan memberi nama jalan yang ada di Kota Kapuas dengan nama Jalan veteran. Oleh karena tidak ada jalan baru, rencananya Jalan Mawar diubah nama menjadi Jalan Veteran.

    "Sebagai wujud penghargaan kita, kita buat Jalan Mawar menjadi Jalan Veteran. Untuk urusan catatan sipil dan masalah pertanahan serta lainnya, masing-masing kepala dinas harus membantu untuk hal berkaitan perubahan itu untuk masyarakat," tutur Ben saat memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017).

    Di momen ini, Ben mengaku bangga, karena beliau juga merupakan putra seorang pejuang atau veteran. Apalagi dirinya berhasil menamatkan pendidikan di perguruan tinggi dengan biaya kredit dari pemerintah. Ben bahkan juga menyandang gelar sarjana dan pasca sarjana di Institut Sepuluh November.

    "Saya lulus sarjana dan pasca sarjana di Institut Sepuluh November, yang nama perguruan ini mengenang hari Pahlawan," jelas Ben.

    Pada kesempatan ini, Ben juga merespon permintaan para veteran di Kapuas untuk mengusahakan insentif. "Saya akan mengusahakan insentif untuk para veteran pejuang, dan mohon maaf bila kami dianggap kurang perhatian selama ini," ucap Ben.

    Momen peringatan Hari Pahlawan ke-72 ini juga diwarnai Ben dengan kegiatan anjangsana di Gedung Kesenian Gandang Garantung, di Jalan A Yani Kuala Kapuas bersama seluruh jajaran kepala dinas, mahasiswa dan legiun veteran Kabupaten Kapuas.

    H Padlansyah, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Kapuas tampak membeberkan nama-nama pejuang dan sejarah perjuangan, termasuk peristiwa penerjunan pertama yang dilakukan pertama oleh anak dayak dengan pesawat yang masih sewa pada masa itu.

    "Saya berharap nasib pejuang veteran tetap dalam perhatian, mengingat begitu besar dan pedihnya meraih kemerdekaan pada masa perjuangan itu," katanya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Momen Hari Pahlawan, Ben akan Ubah Nama Jalan dan Usahakan Insentif Veteran Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top