• Latest News

    Selasa, 07 November 2017

    KPU Kapuas Lantik PPK dan PPS Hasil Rekrutmen


    KUALA KAPUAS - Pemilukada Kapuas 2018, kini memasuki tahapan terbentuknya bagian penyelenggara Pemilu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

    Kedua perangkat ini dibentuk setelah melalui tahap seleksi hingga secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas melantik anggota PPK se-Kabupaten Kapuas juga anggota PPS untuk 76 desa dan kelurahan dari tujuh wilayah kecamatan.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di halaman kantor KPU, Jalan Tambun Bungai Kapuas, dimulai pukul 20.30 WIB malam, Selasa (7/11/2017).

    Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim, unsur Forkompimda, Panwaslih dan jajaran, Sejumlah Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kapuas, beberapa Camat, dan undangan lainnya. Pelantikan dilakukan Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah SE.

    Dalam amanatnya, Bardiansyah mengatakan, PPK dan PPS yang telah dilantik agar bekerja profesional, berintegritas dan sesuai aturan yang berlaku. "Kepada PPK dan PPS agar betul-betul bekerja sesuai aturan, di mana kita dituntut bekerja secara independen dan profesional," imbuhnya.

    Sementara itu, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat. Beliau berpesan kepada mereka yang telah dilantik agar memahami tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan.

    "Dan saya harapkan bapak, ibu saudara yang telah dilantik, agar mempelajari, kuasai tugas dan tanggung jawab," pesan Ben.

    Baik PPK maupun PPS yang sudah dilantik nantinya masih akan menjalani bimbingan teknis yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak lama lagi.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU Kapuas Lantik PPK dan PPS Hasil Rekrutmen Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top