• Latest News

    Selasa, 14 November 2017

    KPU Kapuas Lakukan Penyuluhan Silon Pemilihan Bupati - Wabub Kapuas 2018

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka menghadapi kontestasi politik pada Pilkada Kapuas 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas melakukan penyululuhan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pemilihan bupati - wakil bupati Kapuas 2018, Selasa (14/11/2017) sore di aula Hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut Kapuas. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Partai Politik, Disdukcapil dan tokoh masyarakat.
    Ketua KPU Kapuas Bardiansyah SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan para tim atau kandidat pada proses tahapan secara menyeluruh terhadap pencalonan Pilkada.
    "Agar dapat diketahui apa saja kewajiban dan persyaratan bagi calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan," imbuh Bardiansyah.
    Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kateng Divisi Teknis Penyelenggara, Daan Rismon mengatakan, terdapat beberapa subtansi terkait persyaratan pencalonan, baik itu syarat pencalonan Bapaslon perseorangan maupun Bapaslon dari Parpol gabungan. Hal itu menurutnya sebagaimana yang diatur dalam PKPU RI nomor 3 tahun 2017.
    "Waktu penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dari tanggal 25 hingga 29 Nopember 2017," imbuh Daan.
    Untuk Kabupaten Kapuas sendiri, lanjutnya, yang memiliki 282.808 Daftar Pemilih Tetap (DPT), syarat untuk calon perseorangan sebanyak 24.039 salinan KTP Elektronik atau Suket dari Disdukcapil, yang tersebar di 50 plus 1 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.
    Dalam kegiatan penyuluhan Silon tersebut juga menghadirkan narasumber Kasubaghukum KPU Provinsi Kalteng. Selain materi yang disampaikan narasumber, acara juga diisi dengan dialog interaktif.[zulkifli]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU Kapuas Lakukan Penyuluhan Silon Pemilihan Bupati - Wabub Kapuas 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top