Korem 102/Pjg Gelar Inkai Panju Panjung Cup I

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kejuaraan karate bertajuk Inkai Panju Panjung Cup I se-Kalimantan digelar mulai tanggal 10 hingga 12 November 2017 di GOR KONI, Palangka Raya. Even ini masih dalam rangka HUT ke-71 TNI, sekaligus merupakan ajang sarat gengsi bagi karateka Kalimantan.

Para karateka andal dari lima provinsi di Kalimantan hadir untuk bertarung menjadi yang terbaik. Kejuaraan ini mempertandingkan semua kelas. Sampai sejauh ini sudah 300-an pendaftar dari penjuru Kalimantan.

Korem 102/Pjg, bersinergi dengan Inkai Kalteng, mempersiapkan venue semaksimal mungkin.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika, yang juga selaku Ketua Inkai Kalteng menyampaikan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana pembinaan karateka selama ini.

"Selanjutnya sebagai bahan kajian pembinaan ke depan, untuk mempersiapkan para karateka ke ajang yang lebih tunggi. Muara dari pembinaan adalah prestasi di tingkat nasional bahkan internasional," imbuhnya.

Di samping itu, kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi para pembina, pelatih, pengurus dan karateka untuk saling tukar informasi dalam rangka pengembangan Inkai ke depan. Ada hal yang mendasar, secara filosofi kejuaraan ini diharapkan mencetak karateka yang berprestasi, ksatria, pantang menyerah, menghargai sesama dan memiliki jiwa humanis yang tinggi.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada 10 November 2017, yang akan dihadiri Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg (selaku pembuka kejuaraan), Kejati, Ka Pengadilan Tinggi, Wali Kota Palangka Raya, dan para pimpinan daerah lainnya.[rilis/kenedy]


TAG