Kongres Pemilihan Ketua PSSI Katingan Terkendala Dana

Print Friendly and PDF



KASONGAN - Kongres Persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Katingan, dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua dan anggota sampai saat ini masih belum dilaksanakan.

Seketaris PSSI Asosiasi Kabupaten Katingan Habibie Mubarak, Senin (13/11/2017) di kantor PWI Katingan mengatakan, sampai saat ini masih terkendala untuk melakukan kongres pemilihan ketua umum serta wakil ketua dan anggota PSSI Katingan.

Dia menuturkan bahwa kendala belum tersosialisasinya kongres, dikarenakan minimnya dana. "Beberapa kendala sampai saat ini belum dilaksanakannya kongres asosiasi PSSI Katingan untuk periode selanjutnya 2018-2022, salah satunya adalah terkendala dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut,"Ul ungkapnya.

Habibie menyampaikan bahwa anggaran pada tahun 2017 hanya Rp30 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kepada PSSI Katingan.
"Anggaran kita yang ada pada tahun 2017 hanya 30 juta, dana ini sangat minim," imbuhnya.

Bahkan dana sebesar Rp30 juta tersebut digunakan untuk mengikuti dua kompetisi  yaitu Liga Soeratin dan Liga 3 (Liga Nusantara) putaran Kalimantan Tengah.

Selain terkendala dana, ia juga menjelaskan bahwa belum adanya figur yang mendaftarkan diri sebagai ketua PSSI Katingan. "Tidak hanya terkendala dana dalam pelaksanaan kongres pemilihan ketua PSSI untuk periode selanjutnya, karrna juga belum ada figur yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua PSSI katingan," ujarnya.

Sekretaris PSSI Katingan ini juga berharap agar para pencinta atau pegiat olahraga sepakbola, khususnya yang bersedia maju sebagai Ketua PSSI Katingan, dapat segera mendaftarkan diri untuk maju sebagai Ketua PSSI.

Kendati adanya kendala, lanjutnya Kongres PSSI ini akan tetap diusahakan terlaksana dalam waktu dekat. "Meskipun adanya kendala, dalam waktu dekat kami akan tetap melaksanakan kongres pemilihan ketua PSSI Katingan untuk periode selanjutnya," tegasnya.[triokta]


TAG