Jamin Pengelolaan Lebih Baik, Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Guna menjamin pengelolaan dana desa dengan baik, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan sosialisasi pembinaan dan pengawasan dana desa bagi kepala desa se-Kalimantan Tengah di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (9/11/2017).

Sosialisasi dibuka Asisten Bidang perekonomian dan pembangunan Setdaprov Kalteng, Hardy Rampay serta dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, pejabat Dinas PMD Provinsi Kalteng dan sejumlah  Pejabat lainnya. Peserta sosialisasi terdiri dari Kepala Desa dari Kabupaten Murung Raya, Barito Timur dan Barito Utara.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan Hardy Rampay mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan pemerintah bagi para kepala desa dalam pengelolaan keuangan desa, khususnya dana desa yang menjadi komponen sumber dana desa yang cukup besar sehingga perlu arahan yang membantu desa sejak perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawaban keuangan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pagu dana desa untuk Provinsi Kalteng tahun 2017 sebesar Rp1.148.904.929.000,- sementara realisasi penyaluran tahap I telah mencapai 97 persen, artinya hanya beberapa desa yang belum terima dana," jelasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Barito Utra Ompie Herby menyampaikan terima kasih atas dipercayanya Barito Utara sebagai penyelenggara. "Saya berpesan khususnya untuk para kepala desa, gunakan momentum ini dengan baik dan selalu aktif menyimak materi yang akan disampaikan, sehingga nantinya saudara bisa memanfaatkan dana desa secara efisien dan seefektif mungkin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.[rilis/doni]


TAG