Hari Pahlawan jadi Momentum Membangun Negara

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Hari Pahlawan Ke 72 diperingati, Jumat (10/11/2017) dalam bentuk Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Kencana (TMPK) Kuala Kapuas, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1011/KlK dan Anjangsana Bersama Tokoh Pejuang dan Legiun Veteran se Wilayah Kabupaten Kapuas yang dihadiri Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gandang Garantung tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas beserta isteri, Forkopimda Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri, Sekretaris Kabupaten Kapuas beserta isteri, Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Ketua DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Kapuas H Fadlansyah, Ketua PEPABRI H AS Miranda, Ketua Purnawirawan Polri Idhamsyah, Ketua Persatuan Wredatama RI JS Lamon masing-masing beserta anggota, Ketua Organisasi Wanita/DWP dan para undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengatakan sebagai tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Perkokoh Persatuan Membangun Negara”, Ben berharap di Kabupaten Kapuas persatuan dan kesatuan harus terus dibangun mulai dari tingkat Kabupaten secara berjenjang ke tingkat Kecamatan sampai RT/RW.

“Sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pejuang. Untuk itu mari saya mengajak kita semua untuk menghormati para pejuang kita yang telah mendahului kita dan juga yang masih hidup dengan cara kita memelihara kemerdekaan ini,” ungkapnya.


Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk bersatu padu tanpa membedakan perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan.

“Betapa mereka sedih jika perjuangan mereka dikhianati. Karena pada saat mereka berjuang mereka tidak pernah mempertanyakan kamu darimana, kamu suku apa dan apa agamamu, tetapi hanya tiga kata yang terungkap yaitu Merdeka atau Mati,” tekannya.

Ia mengajak kembali untuk bersama-sama berjuang dan bersatu padu  mempertahankan serta mengisi kemerdekaan. Untuk itu, Ben Brahim menegaskan jangan sampai ada kepentingan golongan pribadi yang nanti bisa membuat daerah terkotak-kotak.

Terkait dengan itu, ia berharap mendekati Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, semua masyarakat harus tetap menjaga kebersamaan, kekondusifan supaya daerah Kabupaten Kapuas tetap rukun dan damai sehingga pada pemilihan tahun 2018 ke depan berjalan dengan aman.

“Mari kita jaga kerukunan dan kedamaian karena kita semua bersaudara. Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI akan menjadi besar disaat kita semua menghormati para pejuang kita yang telah mempertahankan kemerdekaan ini,” pungkasnya.[humaskominfo]


TAG