Festival Dangdut Lagu Daerah, Promosikan Wisata Daerah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Lewat ajang Festival Dangdut Lagu Daerah (FDLD), Disbudparpora Barito Selatan mempromosikan wisata daerah.

Sebanyak 36 peserta putera dan puteri penyanyi terbaik Barsel, berkompetisi dalam FDLD. Diselenggarakan untuk pertama kalinya, oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Barsel, Sabtu (11/11/2017). Ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap lagu - lagu daerah.

Selain itu, FDLD merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Barsel dalam menjaring bakat masyarakat, di bidang tarik suara.

"Semoga dengan diselenggarakannya event ini, bisa menjaring minat masyarakat Barsel, untuk lebih mencintai bahasa dan budaya daerah," tukas Kepala Disbudparpora, H Raden Sudarto kepada Kabar Kalteng di lokasi penyelenggaraan FDLD, di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Dilanjutkan H Alex, demikian dia akrab disapa, selain sebagai upaya menjaring bakat lokal, FDLD juga sengaja diselenggarakan di desa wisata Sanggu, sekaligus promosi wisata alam Danau Sanggu.

"Penyelenggaraan kegiatan FDLD ini, merupakan salah satu promosi untuk meningkatkan minat kunjung masyarakat kedesa wisata Danau Sanggu," harap H Alex.[tampetu/deni]


TAG