Dukung Pembangunan, KNPI Barsel Harus Punya Rencana Positif

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pemuda Barito Selatan (Barsel) harus memiliki rencana dan program kerja yang positif, serta membuat inovasi baru, membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Hal ini di katakan Asisten I Setda Barsel H Suhardi SAP saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XIII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Barsel 2017 di Buntok, Selasa (14/11/2017).

Sebagai pemuda yang menjadi harapan bangsa, tidak di pungkiri jika dalam berbagai kegiatan saat ini, masih perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Ini terbukti dari adanya dana hibah yang termuat pada setiap APBD Barsel.

Harapannya setidaknya KNPI yang merupakan induk dari sejumlah organisasi kepemudaan, harus belajar untuk mandiri, membuat inovasi baru dalam hal menciptakan peluang usaha agar organisasi ini bisa mengayomi pemuda yang bergabung di dalamnya.

Jika pemuda itu hanya sebagai pelaku sebuah kegiatan seremonial saja, itu sudah biasa. Tapi yang kita harapkan agar KNPI Barsel harus luar biasa, memiliki rencana kerja yang dapat memberikan keuntungan bagi para anggotanya. Terutama pada peningkatan sumber daya manusia untuk menuju  pada pola hidup yang cemerlang.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Barsel, Meisa Ari Astuti SE menjelaskan, pihaknya juga telah menyusun program kerja baru, membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, untuk peningkatan SDM.

"Mudah - mudahan apa yang akan kami programkan dan kami rencanakan dalam Raker XIII dapat terlaksana sesuai harapan membatu pembangunan di Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus," tutupnya.[rilis/Kenedy]


TAG