Dua Jam Gelar Operasi Zebra, 25 Pelanggar Terjaring

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kepolisian Resor Pulang Pisau (Pulpis),  menggelar Operasi Zebra Telabang 2017 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Pada operasi hari pertama ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pulpis AKP Roy A Tambunan SP SIK yang dilakukan di depan Mapolres Pulang Pisau, Rabu (01/11/2017).

Kasatlantas menuturkan, target dari Operasi Zebra ini adalah orang, yakni pengemudi kendaraan bermotor yang  tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan bermotor yang tidak membawa surat-surat dan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

Dalam razia yang digelar kurang lebih dua jam ini, Satlantas Polres Pulpis menilang sebanyak 25 pelanggar dengan pelanggaran rata-rata surat kendaraan dan kelengkapan.

Tiga unit sepeda motor juga diamankan sebagai Barang bukti karena tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan. "Kami juga akan melakukan penilangan bagi pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas seperti pengendara yang melawan arus," kata Kasatlantas.[rilis/maradona]


TAG