Dishub Tindak Tegas Muatan Lebihi Kapasitas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengerjaan rehabilitasi jembatan Pulau Telo, Kabupaten Kapuas, Kalteng kini masih berlangsung oleh kontraktor pelaksana. Terkait perbaikan jembatan ini, maka berat beban angkutan yang melebihi kapasitas akan diambil tindakan tegas dari Dinas Perhubungan Kapuas.

"Sudah ada beberapa angkutan over kapasitas yang diambil tindakan, kelebihannya diturunkan," tegas Untung Harianto, Kasi Angkutan Dishub Kapuas, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya over kapasitas yang sudah ditindak muatan pasir dan kayu olahan. Pihaknya juga akan menindak jika terdapat muatan tonase di atas 10 ton, juga jenis alat berat dengan roda besi. Kapasitas petugas Dishub yang ditempatkan di area lokasi jembatan adalah melakukan pengaturan pengawasan dan pengendalian angkutan untuk jenis roda enam ke atas.

Pantauan Kabar Kalteng di area lokasi sekitar jembatan Pulau Telo, tepatnya di Maluen, tampak petugas Dishub siaga untuk melakukan pengecekan muatan dengan timbangan portabel.

"Kepada angkutan yang melebihi kapasitas, kami sarankan agar membongkar atau melansir muatan sebelum melewati jembatan," pungkas Untung.[zulkifli]

TAG