Demo Heian Neindan Ketua Inkai Kalteng Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Regional Kalimantan

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) "Inkai Panju Panjung Cup I" digelar di GOR KONI Sanaman Mantikai Palangka Raya, Jumat (10/11/2017). Opening ceremony makin semarak, lantaran diwarnai demo beberapa aliran bela diri.

Selain karate itu sendiri, juga diperagakan pencak silat dan yong moodo. Namun ada peragaan yang menjadi pusat perhatian dan memukau para hadirin, yaitu peragaan kata oleh Danrem 102/Pjg, yang sekaligus ketua Inkai Kalteng, bersama empat karateka.

Dalam upacara pembukaan Danrem 102/Pjg Koloner Arm M Naudi Nurdika menyampaikan, semoga even ini dapat meningkatkan prestasi dan menumbuh suburkan rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa. Pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya merasa patut berbahagia karena berkesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa para karateka dari penjuru Kalimantan.

Kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan di daerah.
Bahwa Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain.

Dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, diharapkan kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan dalam berkompetisi," pintanya.

Kejuaraan yang akan berakhir 12 Nopember 2017 ini mempertandingkan semua kelas, dan diikuti 445 karateka senior maupun yunior. Kejuaraan ini merupakan rangkaian HUT ke-72 TNI tahun 2017.[rilis/kenedy]


TAG