Dandim Berterima Kasih kepada Veteran Karena Ini

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Komandan Kodim Barito Selatan, ucapkan terima kasih kepada para veteran karena selalu teguh dan berhasil menjaga kebhinekaan.

Hal ini disampaikan oleh Dandim Barsel, Didik Purwanto, Jumat (10/11/2017) di saat acara ramah tamah Forkompinda dengan Veteran, dalam helatan acara peringatan hari Pahlawan Nasional di Barsel.

"Terima kasih, saya ucapkan, mewakili semua jajaran Forkompinda Barsel, kepada Bapak dan Ibu Veteran. Karena telah berhasil menjaga kebhinekaan Indonesia di wilayah Barsel, dan sampai saat ini tetap terbukti Barsel jadi salah satu kabupaten paling kondusif di Indonesia," ucap Didik.

Kentalnya kebhinekaan tersebut, menurut Didik dapat terlihat dalam  kehidupan sehari - hari warga Barsel.

Baik dari budayanya, sampai kehidupan beragama, semuanya berdampingan, tanpa pernah saling mengganggu satu dengan yang lainnya.

"Awalnya saya kaget, di Barsel saya baru menemukan kok ada ya satu rumah bermacam - macam kepercayaannya? Tapi semuanya bisa akur, tapi bisa tetap saling berbagi kasih. Ini hal yang luar biasa, saya sangat bangga," tutur Dandim.

Untuk itu, Didik mengapresiasikan perjuangan para Veteran di Barsel, yang tanpa kenal lelah berjuang dari dulu sampai sekarang, menjaga kebhinekaan tersebut.

Dan tidak lupa ia juga mengingatkan, kepada kaum muda yang ada di Barsel, untuk terus belajar dan menauladankan sikap para Veteran Barsel, dalam menjaga kebhinekaan baik dari sisi kultur budaya maupun agama dan suku.

"Mari kita yang muda ini, mesti belajar lebih banyak kepada para Veteran Barsel. Agar kaum muda bisa terus melanjutkan, sikap baik para veteran dalam menjaga kebhinekaan," imbaunya.[tampetu]


loading...
TAG