Bupati Janjikan Sekretariat Karang Taruna

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Bupati Katingan Sakariyas SE menjanjikan akan memperjuangkan kantor sekretariat bagi Karang Taruna Kabupaten Katingan. Hal ini sebagai bentuk dukungannya saat membuka kegiatan Festival Musik dan Pasar Rakyat Karang Taruna Tahun 2017, Sabtu (11/11/2017) malam.

“Coba nanti dibuat usulannya. Mudah-mudahaan kalau tidak bisa 2018, maka akan disiapkan pada 2019 mendatang,” tuturnya.

Seperti diketahui bersama, lanjut Sakariyas, Kabupaten Katingan hingga 2018 nanti masih mengalami kesulitan finansial. Oleh karena itu, dia berharap agar bisa dimaklumi dan dipahami.

“Setiap tahun pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam bentuk hibah. Ke depannya koordinasikan dinas-dinas terkait jika akan melaksanakan kegiatan. Saya juga meminta dilakukan pendataan hingga tingkat kelurahan dan desa, agar segera terbentuk Karang Taruna,” pesannya.

Bupati berharap, dengan keberadaan karang taruna baik di kabupaten maupun provinsi bisa membantu upaya memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya.

“Satu-satunya penjara narkoba di Kalteng, ada di Katingan. Ada sekitar 400 tahanan di Lapas Narkotika Kasongan. Pemberantasan narkoba tak hanya bisa dilakukan pemerintah, BNN maupun BNK saja. Jika dilakukan bersama-sama termasuk karang taruna, saya yakni wabah narkoba ini bisa dibasmi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfhi Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua pihaknya mengelar festival musik. Kegiatan ini, salah satunya dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan.

“Selain festival musik, juga akan digelar jalan sehat bersama Bupati Katingan. Lewat kegiatan ini kita ingin menciptakan harmoni dengan bupati dan jajaran Pemkab Katingan,” ucapnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati, karena telah memberikan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama jalan sehat nanti. Satu unit lagi, dari  Karang taruna Provinsi Kalimantan Tengah.

“Terima kasih juga buat PWI Katingan yang telah meminjamkan kantornya sebagai sekretariat panitia kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya pak Bupati bisa memberikan kami tempat sebagai sekretariat,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia, Habibi Mubarak, melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, sejak 11 hingga 23 November 2017. “Ada beberapa kategori perlombaan yang dilaksanakan, antara lain grup band, solo dangdut daerah, solo dangdut naisonal, pop rock dan tembang kenangan. Selain itu, ada juga lomba model  dewasa dan anak-anak,” jelasnya.[triokta]


TAG