Ben Brahim Ajak Semua Kalangan Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat mengajak dan mengimbau semua kalangan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kapuas 2018,  melalui peningkatan partisipasi pemilih. Itu disampaikan Ben saat kegiatan Pelantikan PPK dan PPS oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, Selasa (7/11/2017) malam.

"Agar yang hadir ke TPS pada 27 Juni 2018 nanti lebih dari 77,5 persen," kata Ben.

Untuk itu Mantan Kadis PU Kalteng tersebut, kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat, camat, lurah hingga lavel RT agar turut mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pilkada 2018 akan datang, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada.  

KPU Pusat maupun KPU daerah selaku penyelenggara Pemilu gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai cara juga upaya untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap Pilkada, mengingat salah satu tolak ukur Pemilu adalah tingkat partisipasi pemilih.

"Mari semua kita meng hayo-hayokan agar masyarakat memilih, untuk suksesnya Pilkada," imbuh Ben.

Sebelumnya KPU Kapuas mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas dalam beberapa pemilihan cenderung menurun. "Pada Pileg 2014, tingkat partisipasi pemilih 69 persen, Pilpres 60 persen, dan Pilbub 2015 menurun lagi hanya 50,7 persen," beber Suhardi salah satu Komisioner KPU Kapuas.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Bardiansyah SE mengatakan, secara  nasional partisipasi pemilih ditarget mencapai anggka 77,5 persen di Pilkada Serentak 2018 nanti.

Di samping mengajak mensukseskan Pilkada dengan peningkatan partisipasi pemilih, Ben Brahim juga mengimbau untuk selalu menjaga keamanan dan kerukunan, terlebih mengahadapi semua tahapan Pilkada.[zulkifli]


TAG