• Latest News

    Rabu, 15 November 2017

    Anggota PPK dari ASN Harus Bisa Berimbang


    KASONGAN - KPU Katingan Secara resmi melantikan dan mengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Anggota PPK yang dilantik tersebut ada beberapa merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (16/11/2017).

    Menurut Sekda Katingan Nikodemus, adanya ASN sebagai anggota PPK, karena mereka menerima insentif dari KPU. Bagi ASN yang menjadi anggota PPK harus mempelajari insentif tersebut, diberi pajak atau tidak.

    "Jangan-jangan mereka terima full nanti, tiba-tiba bisa diaudit oleh BPK dan harus bayar pajak. Jadi ASN harus mempelajari itu, jangan KPU yang berpikir, tapi ASN sendiri yang berpikir ini kena pajak atau tidak," ucapnya.

    Tugas pokok mereka sebagai ASN, lanjut Nikodemus, juga mendukung tugas negara dan tentunya arus berimbang. Menjalankan tugas pokok sebagai ASN tidak terganggu juga menjadi anggota PPK.

    Di tempat yang sama, Ketua KPU Katingan, Sapta Tjita menyampaikan bahwa telah melantik anggota PPK, di samping masyarakat biasa juga ada ASN masuk sebagai anggota PPK. "Yang kita lantik hari ini sebagai anggota PPK bukan hanya masyarakat biasa, tetapi ada beberapa ASN," ujarnya.

    Sapta mejelaskan, terpilihnya beberapa ASN sebagai anggota PPK dilakukan seleksi dengan selektif serta memperhatikan tugas-tugasnya, sehingga benar-benar tidak mengganggu dalam tugas, baik sebagai ASN maupun tugasnya sebagai PPK. Dan itu semua sudah dilakukan melalui tes wawancara.[triokta]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggota PPK dari ASN Harus Bisa Berimbang Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top