• Latest News

    Sabtu, 18 November 2017

    150 Bos Walet Ikuti Rapat Pajak


    MUARA TEWEH - Sebanyak 260 bos burung walet di Kecamatan Teweh Baru diundang untuk mengikuti sosialisasi pajak sarang burung walet di Kantor Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (18/11/2017).

    "Kegiatan ini merupakan sosialisasi yang kedua setelah Kecamatan Lahei," ujar Aswadinor, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Barito Utara, Hendro Nakalelo mengatakan, rapat intensifikasi pajak daerah adalah salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

    "Sampai saat ini pendapatan daerah yang berasal dari dana perimbangan masih sangat dominan dalam APBD kita," ujarnya.

    Dijelaskannya, pajak sarang burung walet merupakan salah satu dari 11 pajak daerah dari 1.469 rumah sarang burung walet yang terbesar di sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

    "Memang tidak semua rumah sarang burung walet tersebut berproduksi dan belum menjadi wajib pajak. Namun pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung pengelola rumah sarang burung walet agar semua yang sudah terbangun dapat berproduksi, sehingga mendorong perekonomian daerah dan akhirnya mensejahterakan masyarakat," paparnya.

    Di antara 260 yang mendapatkan undangan terkait intensifikasi pajak sarang burung walet di Kecamatan Teweh Baru yang hadir hanya kurang lebih 150 orang.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 150 Bos Walet Ikuti Rapat Pajak Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top