Uji Kompetensi Seniman, DK Kapuas Gelar Pameran dan Pangung Seni

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Berbagai kegiatan bernuansa seni budaya digelar dan ditampilkan pelaku seni budaya dari Dewan Kesenian (DK) Kabupaten Kapuas di Taman Seni Kota, Jalan Tambun Bungai. Ini dilangsungkan mulai 27 hingga 29 Oktober 2017.

"Kegiatan pagelaran seni budaya dan karnaval, ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram merupakan agenda tahunan Dewan Kesenian Kapuas," ungkap H Darwandie, Ketua DK Kapuas, saat membacakan laporan kegiatan, Jumat (27/10/2017) sore.

Menurut anggota DPRD Kapuas ini, kegiatan seni dan budaya yang dilaksanakan kali ini terdiri beberapa kategori peserta, peserta pameran, lomba dan peninjau. Dalam ajang seni budaya ini juga menampilkan hasil karya kultural dan natural serta dikemas dengan kegiatan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai, alihwahana, lomba baca puisi. Juga digelar pameran lukisan yang merupakan hasil karya seniman-seniman Dewan Kesenian Kapuas.

"Ini juga sebagai ajang uji kompetensi anak-anak, pengembangan bakat, serta upaya menggali dan mengembangkan bakat seni budaya," kata Darwandie menutup laporannya.[zulkifli]


TAG