TP PKK Kapuas Wakili Kalteng di Parade Nasional

Print Friendly and PDF


JAKARTA – Kader PKK se Indonesia yang terdiri dari TP PKK Pusat, Kader TP PKK Provinsi, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Desa/Kelurahan terpilih mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017. Jambore Kader PKK di selenggarakan dari tanggal 2 sampai dengan 4 September 2017 bertempat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Selasa (3/10/2017) pagi di Halaman Hotel Mercure Jakarta Pusat. Tampak hadir pula, Dirjen Bina Pemdes, Pejabat Eselon I, II dan III tingkat pusat/nasional, Ketua TP PKK semua provinsi di Indonesia, dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Indonesia.

Sehari sebelum dibukanya Jambore Kader PKK Tingkat Nasional, pada hari Senin (2/10/2017) malam lalu diselenggarakan acara Pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 yang di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo, dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Ketua TP PKK se Indonesia.

Pembukaan Jambore Kader PKK Nasional diselenggarakan dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Display Drumcorps Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Lomba Parade Nusantara dari masing-masing provinsi.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ny Hj Agustiah Ningsih Said Ismail dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH masing-masing beserta rombongan menghadiri langsung Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017. Secara khusus untuk Provinsi Kalimantan Tengah membawa sebanyak 13 Peserta yang terdiri dari 11 Peserta mengikuti Lomba Parade Nusantara dimana TP PKK Kabupaten Kapuas mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dan 2 peserta mengikuti lomba merias wajah dengan mata tertutup yang diwakili oleh Kabupaten Sukamara.

Tujuan diadakannya Jambore PKK Nasional adalah untuk menambah wawasan dan pengetahun serta persaudaraan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Untuk jambore ini tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kader-kader PKK yang sudah dengan sukarela bekerja keras. Melalui kegiatan ini kita dapat berjumpa satu dengan yang lain, bergembira bersama, saling bertukar pikiran dan pengalaman,” kata Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Ia menekankan, Kader PKK bisa merangkul dan mensosialisasikan dalam keanekaragaman.”Karena ibu-ibulah yang bisa menyatukan dan memberikan pengertian di keluarga masing-masing,”pungkasnya.[angga]

 


TAG