Terpilih Aklamasi, Elsa Gaungkan Jurnalistik Anti Hoax

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG - Setelah melalui rapat, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akhirnya resmi terbentuk. Pada rapat yang digelar di Kota Tamiang Layang, Kamis (5/10/2017) ini, Elsa Susanti SH secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua IWO Bartim periode 2017-2022.

Usai terpilih, Elsa segera membumikan gerakan Jurnalistik Anti Hoax. Ini bertujuan, agar jurnalistik benar-benar menjadikan berita sebagai sarana informasi yang tepat dan akurat untuk masyarakat.

"Dengan terbentuknya IWO Bartim, sesuai dengan UU Pers, pelaku jurnalistik diharapkan menyampaikan kebenaran untuk masyarakat, bukan hoax," tutur Elsa.

Menurut Elsa, IWO merupakan organisasi yang menaungi wartawan online dan lainnya. Ini agar kelak bisa dijadikan mitra oleh pemerintah. Karena IWO yang sudah lulus verifikasi dari Kemenkumham dan Kemkominfo, merupakan organisasi yang sah dan siap menjadi mitra semua kalangan, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat.

"Diharapkan agar IWO yang sudah terbentuk ini, bisa dijadikan naungan bagi seluruh wartawan yang ada di Bartim dan dapat dijadikan mitra baik oleh pemerintah maupun masyarakat secara luas," harapnya.[rilis/tampetu]

Susunan Pengurus IWO Bartim 

Ketua: Elsa Susanti SH (Suara Publik)
Wakil Ketua: Tunia (Eksposia)
Sekretaris: Ahmad Fahrizali (Kalamanthana)
Bendahara: Boy Tan Riomato (Suara Publik)
Bidang Sumber Daya Manusia
Ketua: Saidul (Gerhana)
Anggota : Burhansyah (Info Kalteng)
Bidang Advokasi dan Hukum: Jeppri Nasution SE SH (Demokrasi Pos)
Bidang Kesejahteraan Anggota 
Ketua: Linda (Detak Waktu)
Anggota: Yovan CP (Gerhana)
Bidang Kaderisasi dan Usaha
Ketua: Adi Suseno (Kabar Kalteng)
Anggota: Arif Munandar (Demokrasi Pos)
Bidang Hubungan Masyarakat
Ketua: T Dewi (BNN)
Anggota: Heni (Koran Barito)


TAG