Tahap Rekrutmen Calon PPK dan PPS KPU Kapuas tengah Berlangsung

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Tahap perekrutan calon anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)  dan Panitia Pemungutan (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas tengah berlangsung, setelah sebelumnya melalui tahapan tes tertulis, Selasa (31/10/2017).

Khusus untuk calon anggota PPK akan mengikuti lagi tes wawancara yang akan dilakukan pada 1 hingga 4 November 2017. Sehari kemudian pada 5 November pengumuman serentak PPK dan PPS yang berhasil lolos, dan pada 7 November pelantikan seluruh PPK dan PPS untuk 7 kecamatan.

Sedangkan pelantikan PPS 10 kecamatan lainnya akan dilaksanakan antara tanggal 8, 9 atau 10 November 2017. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Bardiansyah SE, Ketua KPU Kapuas, Selasa (31/10/2017).

Menurut Bardiansyah, dari hasil seleksi beberapa tahapan yang dilalui tersebut agar menghasilkan PPK dan PPS yang profesional, punya integritas yang baik sebagai bagian dari penyelenggara Pemilukada Serentak 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

"Harapan kita setelah melewati tahapan seleksi, betul-betul terpilih PPK dan PPS yang punya integritas, memiliki independensi, berkinerja sesuai aturan yang berlaku," harap Bardiansyah.

Setelah dilantik, anggota PPK dan PPS terpilih segera bekerja terutama untuk mempersiapkan kesekretariatan.[zulkifli]

TAG