• Latest News

    Senin, 16 Oktober 2017

    Sosialisasi Pendidikan Keluarga Resmi Dibuka Ary Egahni


    KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat, SH secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Pendidikan Keluarga, ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada dua orang wakil peserta yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (16/10/2017).

    Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas Kepala Satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan pendidikan keluarga di tingkat pendidikan PAUD, SD dan SMP, serta mendorong satuan pendidikan untuk menyelenggarakan pendidikan keluarga dan meningkatkan mutu layanan pendidikan keluarga di tiap-tiap satuan pendidikan.

    Kegiatan itu diikuti oleh peserta sebanyak 714 orang terdiri dari para Kepala Sekolah PAUD, Kepala SD, SMP, Pamong belajar SKB. Pengelola PKBM, Pengelola LKP, Penilik serta Pengawas, dilaksanakan dalam  tiga angkatan masing-masing 238 orang/angkatan, dilaksanakan 16, 17 dan 18 Oktober 2017 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, dengan para narasumber dari Kasubdid orang tua Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud, Fasilitator Pendidikan Keluarga Provinsi serta Fasilitator Pendidikan Keluarga Kabupaten.

    Dalam kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama antara TP PKK Kabupaten Kapuas dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang masing-masing ditanda tangani oleh Ny Ary Egahni Ben Bahat SH/TP PKK dan Drs Ilham Anwar M,Pd/Diknas, dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka memaksimalkan dan meningkatkan peran serta TP PKK Kabupaten Kapuas dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah khususnya di bidang pendidikan.  

    Masih di tempat yang sama juga dilaksanakan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Kapuas dengan TP.PKK Kabupaten Kapuas, DAD Kabupaten Kapuas, Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas, Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas dan LSM Wadah Bina Paramuda Sayap Kecil Kabupaten Kapuas. Maksud dilakukan perjanjian kerja sama tersebut adalah untuk meningkatkan peran para pihak dalam program dan kegiatan pembinaan komunitas seni budaya Kabupaten Kapuas serta untuk menunjang kegiatan pembinaan komunitas sebagai daya tarik pariwisata di Kabupaten Kapuas.  

    Katua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH dalam sambutannya menyambut baik atas pelaksanaan kerja dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dengan TP.PKK Kabupaten Kapuas, ini merupakan momentum awal yang sangat baik dan juga sebagai bukti otentik bahwa TP PKK dan juga Bunda PAUD Kabupaten Kapuas melaksanakan akad kerja sama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Kapuas, walaupun kerja sama selama ini sudah berjalan dengan baik.

    Di kesempatan itu juga ia juga memberikan insfirasi dan semangat kepada seluruh peserta dengan berbagi pengalaman bagaimana mendidik seorang anak, ia menegaskan bahwa rumah pertama seorang anak adalah di rumah, dirumah itulah ia mendapatkan pendidikan nilai agama, nilai moral, budi pekerti dan ahklak yang baik, begitu juga sebaliknya, sedangkan rumah kedua anak adalah di sekolah inilah peran penting Bapak dan Ibu guru untuk membentuk karakter seorang anak didik.

    “Kecerdasan akademik hanya dasar awal seseorang menjadi sukses tetapi bagaimana mempunyai karakter yang baik sehingga mampu membangun jejaring yang baik, ini jauh lebih penting”.kata Ary.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar M.Pd dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga nantinya dapat memahami kebijakan pusat dan daerah mengenai program pendidikan khusus pendidikan keluarga dan dapat mengimplementasikan serta diharapkan dapat menyusun rencana tindak lanjut (RTL) di satuan pendidikan masing-masing.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sosialisasi Pendidikan Keluarga Resmi Dibuka Ary Egahni Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top