Setelah Mantangai dan Timpah, Giliran Polsek Selat Terima Senpi Rakitan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Kapuas, Polda Kalteng, Polsek  jajaran melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat supaya menyerahkan senjata api (senpi) rakitan illegal.

Setelah sebelumnya Polsek Mantangai dan Polsek Timpah menerima senpi illegal dari warga, kali ini giliran Polsek Selat yang menerima senpi illegal dari Arbani (45) warga jalan Kapuas RT 003 Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Selasa (17/10/2017).

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.I.K., M.H. melalu Kapolsek Selat Iptu Angga Yuli Hermanto, S.I.K mengatakan, senpi yang diserahkan berupa senjata api jenis dumduman (rakitan) terbuat dari logam dan kayu dengan panjang laras lebih kurang 68 cm.

"Ini suatu hal yang baik ketika warga masyarakat dengan sukarela menyerahkan senpi illegal yang dimiliki nya kepada pihak Kepolisian untuk dimusnahkan nantinya," ucap Iptu Angga pada saat menerima senpi illegal yang disaksikan oleh Danramil dan Sekretaris Camat Selat tersebut.[rilis/maradona]


TAG