Semua Elemen Pendidik harus Berperan Tanggulangi Obat-Obatan Terlarang

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Seluruh elemen Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan sejatinya bekerja lebih, agar dapat langsung turun ke lapangan untuk mengawasi para remaja yang duduk di bangku sekolah.

Asisten I Setdakab Katingan, H Jainuddin Sapri selaku Plt Kepala Disdik Kabupaten Katingan, Kamis (12/10/2017) mengungkapkan, Disdik akan ambil peran dalam pencegahan narkoba.

"Pengawasan akan dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, dan akan turun langsung ke sekolah memberikan arahan kepada sekolah," tutur Jainudin.

Untuk UPTD yang ada di Kecamatan, lanjutnya, berkewajiban untuk mengawasi dengan baik di sekolah di mana murid yang ada keterlibatan pada penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan.

"UPTD kecamatan nantinya agar bisa memberikan laporan kepada kita Dinas Pendidikan untuk menjadi bahan evaluasi keadaan kondisi siswa di suatu sekolah, agar nantinya bisa bekerjasama dengan Badan Narkotika (BNK)," jelasnya.

Jainudin menambahkan, UPTD tidak hanya mengawasi proses belajar mengajar saja, namun juga memperhatikan kondisi dan situasi sekolah, dan keadaan muridnya.

"Ke depan, pegawai UPTD yang acuh terhadap kondisi sekolah di suatu kecamatan akan diberikan sanksi," tutupnya.[triokta]


TAG