Sekda Buka Perkemahan Perjusami

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Sekitar 500 orang mengikuti Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) dan Bazar Siaga Gugus Depan Manarul Huda. Mereka terdiri dari murid/siswa yang berasal MI, MTs dan MA yang ada di Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan ini dipusatkan di Sanggar Pramuka Jalan Keruing dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas  yang juga Sekda Kapuas Rianova diawali upacara singkat, Sabtu (7/10/2017). Tampak pula sejumlah pengurus Pramuka.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rianova mengatakan kegaiatan ini sesuai dengan harfiahnya betul-betul bisa membangun jiwa yang kuat dan terang.

Kemudian meningkatkan semangat juang yang tinggi dan semangat juang yang tinggi dan semangat berkarya diantara keluarga besar Pramuka khususnya di lingkungan Gugus Depan Manarul Huda dan Kwartir Cabang Kapuas umumnya sekaligus membentuk energy positif untuk bisa melangkah kedepan, melanjutkan pembangunan bangsa.

“Pramuka yang hadir pada pekemahan ini, yang berdiri tegak di lapangan ini adalah contoh bahwa mereka datang untuk bersatu dalam tekad dan cita-cita membangun bangsa. Ini adalah contoh konkrit dari semangat kita membangun kebersamaan dan meningkatkan semangat dan rasa kebangsaan kita,” ucap Ben dalam sambutannya.

Pada kesempatan ia mengajak untuk menjauhi dan lawan godaan yang merusak, seperi narkoba, pergaulan bebas serta perilaku yang merusak dan anarkis. “Saya nyakin kalian mampu berkarya, berkreasi dan berprestasi,” terangnya. Acara ini juga dirangkai dengan lomba mewarna dan karnaval.[angga]


TAG