Sakariyas: FSQ Memiliki Arti Strategis

Print Friendly and PDF



KASONGAN - Pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-IV tingkat Kabupaten Katingan dimulai dengan acara parade dari masing-masing kecamatan, Sabtu (30/9/2017) malam di arena utama Kantor LPTQ Kasongan.

Pada sambutannya, Bupati Katingan Sakariyas yang membuka FSQ mengatakan, FSQ merupakan seni budaya Islam yang memiliki arti strategis sebagai dari pembinaan umat Islam.

"Lasqi tidak hanya sebatas papan nama tempat berkumpul para seniman qasidah, namun juga memiliki visi dan misi trilogi lasqi," jelasnya.

Menurut Sakariyas, FSQ selain sebagai momentum untuk mencari duta-duta yang akan dipersiapkan untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi Kalteng, juga sebagai tempat memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa agar mencintai syair-syair dan lantunan lagu religius yang positif dan edukatif.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak para seniman muslim untuk terus mengembangkan seni qasidah agar dapat dijadikan pedoman dan menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis," pintanya.

Sakariyas juga meminta agar para peserta yang mengikuti FSQ bisa bersungguh-sungguh agar bisa menjadi juara yang yang terbaik untuk wakili tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua Panitia Harian FSQ IV, Alimansyah menyebutkan, peserta FSQ dari 13 Kecamatan berjumlah 368 dan terdapat dua kecamatan belum hadir pada acara pembukaan dan akan ditunggu hingga, Minggu (1/10/2017).[triokta]


TAG