PPP Kapuas Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas dilangsungkan dari 21 hingga 22 Oktober 2017 di Aula Hotel Al-Madani Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh keberadaan partai yang berlambang Ka'bah ini dalam wilayah penduduk mayoritas muslim di Kota berjuluk Kota Air (Aman, Indah dan Ramah) ini.

LKKD sendiri diikuti sebanyak 80 peserta, terdiri dari pengurus DPC PPP Kabupaten Kapuas, 13 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Kapuas, dan simpatisan PPP. Kegiatan dibuka H Awaludin Noor, Ketua DPW PPP Kalteng, Sabtu (21/10/2017) lalu.

"Keberadaan PPP di Kabupaten Kapuas seyogyanya mampu mewakili suara rakyat dan pergerakan kader yang memperjuangkan hak-hak masyarakat Kapuas secara menyeluruh," ungkap Awaludin dalam sambutannya.

Dengan target menuju tiga besar, lanjutnya, PPP diharapkan mampu berada sejajar dengan semakin baiknya partai dan kader yang memiliki jiwa patriot mengangkat harkat dan martabat masyarakat, khususnya di Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Ketua Panitia Darwandie mengatakan, kegiatan LKKD DPC PPP Kabupaten Kapuas dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas antar sesama anggota PPP, terlebih diharapkan mampu menjadikan ilmu yang bermanfaat.

"Kepada kader agar dapat mengimplementasikannya ke lingkup lingkungan baik keluarga maupun lingkungan masyarakat," imbuh Darwandie.

Menurut anggota DPRD Kapuas ini, pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih para kader agar cerdas berdemokrasi, sukses konsolidasi menuju sukses Pilkada 2018 dan 3 besar Pemilu legislatif 2019.

Ditambahkan Darwandie, hal ini merupakan bagian dari program nasional kepartaian yang menyesuaikan AD/ART PPP, dan merupakan bagian dari implementasi  dalam peraturan pemerintah mengenai penggunaan dana bantuan partai politik.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Pengurus DPW PPP, Ketua DPC PPP Kapuas Drs Tommy MM beserta pengurus, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Fraksi PPP, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, serta tamu undangan lainnya.[zulkifli]


TAG