Polres Bartim Ungkap Komplotan Curanmor Lintas Provinsi

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG – Jajaran Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur (Bartim) berhasil mengungkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) lintas provinsi Kalteng-Kalsel-Kaltim. Hal tersebut di release Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya S.I.K didampingi Wakapolsek Dusun Tengah Ipda Kuslan dan jajaran Polsek Dusun Tengah, Rabu (4/10/2017).

Menurut Kapolres pengungkapan ini berawal dari tertangkapnya RM 23) warga Desa Putai yang merupakan DPO kasus pencurian dengan pemberatan di sebuah kios milik warga Desa Rodok, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim dan ditangkap petugas di pabrik semen Konch Tanjung pada pertengahan bulan September 2017 yang lalu.

“Dari keterangan tersangka RM ini lah petugas Polsek Dusun Tengah berhasil menggali keterangan dan mendapat pengakuan tersangka bahwa tersangka bersama dengan tiga temannya juga melakukan tindak pidana lain yaitu Curanmor,” jelas AKBP Petit.

Dari pengakuannya tersebut petugas berhasil menangkap 2 tersangka yang masih remaja yaitu ID (14) dan AK (13) asal Desa Mampuak, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Kedua remaja ini telah diserahkan ke Satreskrim Polres Barut karena juga terlibat Curanmor di wilayah Kabupaten Barut.

Sedangkan 1 tersangka lagi berinisial AS tengah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas IIB Tamiang Layang atas perkara hukum lain.

Selain itu keempat tersangka ini juga terlibat aksi curanmor di wilayah Tamiang Layang dan kasusnya tengah disidik oleh Polsek Dusun Timur. Dari pengungkapan perkara curanmor tersebut polisi telah mengamankan tiga barang bukti kendaraan bermotor (ranmor).

Barang bukti tersebut berhasil ditemukan di wilayah Balikpapan Timur Provinsi Kaltim dan Tabalong Kalsel. "Pengungkapan perkara komplotan curanmor tersebut juga masih dalam pengembangan karena diduga masih ada pelaku lain," ungkap Kapolres Bartim.[rilis/maradona]


TAG