• Latest News

    Selasa, 03 Oktober 2017

    Polda Kalteng Tangani Sebelas Laporan Kasus Penipuan Arisan Online


    PALANGKA RAYA - Berbeda dengan kasus-kasus sebelumnya, pengaduan didominasi kasus kebakaran, curas, pembunuhan dan prostitusi. Kali ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah menerima laporan dari masyarakat terkait penipuan arisan online.

    Menurut Dir Reskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Drs Agung Prasetyoko saat press realease menjelaskan, sampai saat ini pihaknya menerima sebelas laporan dari masyarakat Kota Palangka Raya yang merasa tertipu oleh LJ. Di antaranya M warga Jl Dr Murjani, Tati warga jalan Mendawai dan DR serta delapan pelapor lainnya.

    "Modusnya terlapor mengirimkan Broadcast (BC) melalui BBM ke korban yg berisi jual beli arisan online dengan janji mendapatkan keuntungan uang berlipat-lipat. Kalau menyetor Rp5 juta akan mendapatkan Rp7 juta, kalau setor Rp9 juta akan menerima Rp13 juta dan Rp27 juta mendapatkan Rp45 juta serta Rp23 juta mendapatkan Rp35 juta rupiah," beber Kombes Agung.

    Dalam kesempatan ini, selaku Dirreskrimum Kombes Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terpengaruh janji-janji yang tidak masuk akal. Serta lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan transaksi secara online apalagi arisan online, jika terlihat meragukan jangan melakukan pembayaran.

    "Akibat perbuatannya LJ dikenakan Pasal 378 Jo 379a tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkas Agung.[maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polda Kalteng Tangani Sebelas Laporan Kasus Penipuan Arisan Online Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top