Peserta Antusias Ikuti Karnaval Budaya DK

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Di hari ketiga kegiatan seni budaya Dewan Kesenian (DK) Kapuas, Minggu (29/10/2017) pagi digelar pawai karnaval. Even ini menampilkan  para peserta anak-anak sekolah dari tingkat SD hingga SMA, dengan berpakaian beragam adat daerah.

Beberapa di antaranya tampak menampilkan pakaian dengan kombinasi perpaduan seni etnik, natural, dan modern yang mana karnaval tersebut juga dilombakan. Peserta dan masyarakat tampak antusias dengan even tersebut.

"Kita menampilkan benang bintik khas Kapuas, etnik Dayak dan Banjar,"
ungkap Sugianto, Guru SMAN 1 Kapuas Timur yang memboyong tujuh orang anak didiknya mengikuti pawai karnaval DK ini.

Menurut pengelola Sanggar Seni Mahaga Lewu ini, kegiatan yang digelar DK ini sangat positif, dan bagus untuk menumbuhkan kreativitas di kalangan anak-anak pelajar.

Senada, Junaedi, orangtua peserta yang mendampingi anaknya ikut dalam karnaval budaya DK ini mengaku sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan seni budaya yang dilaksanakan DK Kapuas.

"Amira anak saya kelas 2 MIN, ikut di kegiatan ini, dengan pakaian adat Batang Garing yang dipadu hijab syar'i," tuturnya.

Menurut Junaedi, dirinya selaku orangtua sangat mendukung gelar budaya karnaval ini, karena bagus untuk menumbuh kembangkan bakat anak terlebih di era  teknologi ini. Nenurutnya seni dan budaya harus tetap terjaga.[zulkifli]


TAG