• Latest News

    Minggu, 22 Oktober 2017

    Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Thalabul Irsyad Kapuas Gelar Upacara


    KUALA KAPUAS - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017, Pondok Pesantren (Ponpes) Thalabul Irsyad Kapuas menggelar upacara. Tampak ratusan santri mengenakan baju koko, sarung, serta peci bagi yang putra dan memakai jubah bagi yang putri  guna mengikuti upacara peringatan hari santri nasional yang digelar pada Minggu (22/10/17).

    Pembina upacara peringatan hari santri nasional yang dilaksanakan tersebut adalah Pendiri Pondok pesantren Thalabul Irsyad, Suhardi S.PdI MA.

    Dalam amanatnya, Suhardi  menyampaikan bahwasanya santri memiliki peranan yang luar biasa dalam pembangunan bangsa, banyak  santri yang menjadi pemimpin di Indonesia. Oleh karena itu, para santri agar meningkatkan perannya dalam pembangunan Indonesia.

    "Saya mengimbau kepada santri dan santriwati agar selalu giat mendalami ilmu dan tidak terpengaruh dengan hal negatif," ungkap Suhardi.

    Tema Hari Santri Nasional kali ini yaitu 'Santri Mandiri, NKRI Hebat', dan para santri harus merenungkan tema ini karena dengan kemandirian santri maka negara semakin hebat ke depannya.

    Suhardi juga membacakan amanat Ketua Umum PB NU dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2017.

    Di sela kegiatan Suhardi menyampaikan bahwa selepas upacara kemudian dilakukan pemutaran film Sang Kiyai dan doa bersama dengan harapan penguatan pemahaman ke-Indonesiaan tetap tertanam dalam hati para santri, serta mendoakan para santri dan syuhada yang gugur sebagai pahlawan mendapatkan tempat yang layak di hadapan Allah SWT.

    "Tahun depan akan dilakukan kembali peringatan Hari Santri Nasional dengan lebih meriah dengan diadakan beberapa lomba kesenian dan olahraga," kata Suhardi.

    Dengan harapan, lanjutnya, suport yang lebih lagi bagi pembuat kebijakan, untuk hari santri.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Thalabul Irsyad Kapuas Gelar Upacara Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top