Penyelenggaran FSQ Berdampak Positif bagi Perkembangan Seni Qasidah

Print Friendly and PDF


KASONGAN - "Festival Seni Qasidah (FSQ) sangat berdampak positif terhadap seni qasidah di Kabupaten Katingan," ucap Ketua DPD Lasqi Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie saat acara penutupan FSQ ke-IV, Selasa (3/10/2017).

Endang mengatakan bahwa adanya penyelenggaran FSQ di Kabupaten Katingan dapat meningkatkan kapasitas dan pengatahuan tentang seni Qasidah.

"Tentunya penyelenggaran seni qasidah berdapak positif terhadap perkembangan seni qasidah di Kabupaten Katingan," ujarnya.

Kemudian Ia mengatakan, dampak positif kemajuan dari penyelenggaran FSQ yaitu dapat meningkat kapasitas dan pengetahun para pengurus Lasqi Kecamatan pada setiap tingkatan serta juga peserta dan masyarakat pada umumnya.

"Untuk dapat berprestasi pada dalam perlombaan festival seni qasidah perlu adanya persiapan yg maksimal," imbuhnya.

"Ke depannya agar pelaksanaan FSQ dilakukan penjadwalan perlu perencanaan yang lebih matang serta perlu adanya dukungan pendanaan dari pemerintah Kabupaten Katingan," tambahnya.

Endang mengatakan, jika DPC Lasqi di kecamatan selalu dilakukan pembinaan terus menerus maka pada saatnya nanti para pelaku seni qasidah akan booming dengan seniman qasidah lokal baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.[triokta]


TAG