Bakal Mubazir, Dewan Pertanyakan Pengadaan Meubelier Rujab DPRD

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan mempertanyakan terkait rencana Pemerintah Kabupaten Barsel mengadakan meubelier untuk Rumah Jabatan DPRD di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan.

Pertanyaan ini dilontarkan anggota Komisi I DPRD Barsel, H Jarliansyah, Rabu (11/10/2017) di kantornya.

Menurut wakil rakyat yang akrab disapa H Jarli ini, pengadaan meubelier untuk rujab tersebut adalah proyek mubazir. Sebabnya adalah, masih belum jelasnya siapa yang akan menempati bangunan tersebut.

"Untuk apa? kalau diadakan meubeliernya bangunan itu (rujab). Sebab belum tahu siapa yang akan menempatinya nanti. Yang ada malahan itu barang - barang meubelier, bisa hilang dicuri oleh maling," ujar Jarli mempertanyakan.

Selanjutnya Jarli memberikan alasan, kenapa DPRD belum bisa menempati rujab dimaksud, adalah dikarenakan tidak adanya sarana air bersih.

"Sampai saat ini, bangunan rujab DPRD itu belum dipasang ledengnya. Siapa yang mau tinggal di sana, kalau mau mandi saja susah cari airnya," terang Jarli beralasan.

Menyangkut siapa nantinya yang akan menempati rujab tersebut, Jarli hanya menjawab semua itu tergantung hasil penilaian oleh BPK RI.

"Kita tunggu saja hasil penilaian BPK RI dan kesiapan fasilitasnya nanti, barulah kita tentukan siapa yang akan menempati rujab tersebut," jawab Jarli.[tampetu]


TAG