• Latest News

    Selasa, 17 Oktober 2017

    Mobil Sitaan di Atas Rp1 Miliar di Kejari Bartim "Lusuh" dan Belum Dilelang


    TAMIANG LAYANG - Sedikitnya 37 unit mobil hasil sitaan Kejaksaan Negeri Barito Timur, kondisinya mulai 'lusuh' karena tak kunjung dilelang.

    Dari pantauan Kabar Kalteng, Selasa (17/10/2017), di Kejari Bartim, kondisi mobil hasil sitaan terkait kasus korupsi dum mobil dinas SOPD Bartim tahun 2011 yang menyeret 4 Pejabat Pembuat Kewenangan (PPK), dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Bartim ke dalam bui, kini kondisinya mulai kusam, karena tidak terawat.

    "Memang benar tidak terawat, dikarenakan tempatnya terbuka. Sudah pernah kita (Kejari) upayakan menjaga dengan ditutupi terpal, tapi tidak bisa bertahan lama, kan tahu sendiri daya ketahanan terpal gimana?" tutur Joko Waluyo SH, Kasubbagbin Kejari Bartim.

    Terkait permasalahan kenapa lelang mobil sitaan itu urung juga dilaksanakan, Joko menerangkan, bahwa pihak Kejari Bartim masih menunggu penerbitan izin dari Kejaksaan Agung RI.

    Sebab, lanjutnya, nilai lelang di atas Rp1 miliar, dan baru bisa dilaksanakan menunggu adanya keputusan izin dari Kejagung RI.

    "Kan nilai lelangnya di atas Rp1 M, jadi harus nunggu keluar izin dari Kejagung dulu, baru bisa dilaksanakan pelelangannya. Seandainya saja nilai itu (mobil) di bawah Rp1 M, sudah beres saya upayakan segera pelelangannya," tegas Joko.

    Adapun keterlambatan izin pelelangan dari Kejagung belum diterbitkan, menurut Joko, itu merupakan kendala yang biasa terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disebabkan banyaknya daerah yang juga harus diurusi oleh Kejagung.

    "Sudah enam bulan berjalan, saya ajukan permohonan izin lelang dimaksud kepada Kejagung. Tapi ya kita harus bersabar, karena Indonesia ini kan luas, daerah yang diurusi oleh Kejagung juga banyak, jadi harus ngantri," tutup Joko.[adi/tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mobil Sitaan di Atas Rp1 Miliar di Kejari Bartim "Lusuh" dan Belum Dilelang Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top