Melaju Kencang, Pengendara MX Tewas

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Laka lantas antara truk dan motor yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan - Sampit, Senin (2/10/2017), merenggut nyawa seorang pemuda.

Truck Izusu bernopol DA 1451 AI yang dikendarai oleh Puput Eko Wahyudi bertabrakan dengan sepeda motor Jupiter MX dengan nopol KH 2085 NC yang dikendarai oleh Ahmad Darmawan.

Kecelakaan berawal saat truck mobil Izusu melaju di jalur kiri dari arah Sampit menuju Kasongan. Dari arah yang berlawanan terdapat satu buah unit sepeda motor dikendarai Ahmad Darmawan sedang melaju di jalur sebelah kanan arah Sampit-Kasongan.

Tiba-tiba sepeda motor tersebut melaju dan masuk ke jalur kiri arah Sampit Kasongan. Melihat hal tersebut, Eko langsung melakukan pengereman akan tetapi jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan.

Saat di konfirmasi, Selasa (3/10/2017) Kasat Lantas AKP Salahuddin membenarkan kejadian laka lantas tersebut.

Ia mengatakan bahwa kondisi jalan tempat laka tersebut lurus beraspal, ada marka, rambu-rambu dan arus lalu lintas sedang sepi.

"Atas kejadian tersebut satu unit mobil Truck Isuzu mengalami kerusakan, bagian depan penyok kaca depan pecah. Akibat kejadian itu, satu unit sepeda motor mengalami kerusakan tebeng kanan dan kiri pecah, bagian depan ringsek," terangnya.

"Tindakan yang kami ambil segera mendatangi TKP dan mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti, serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi agar bisa diproses lebih lanjut," tambahnya.[triokta]


TAG