Listrik Bertenaga Gas Ketapang Mulai Beroperasi

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Didampingi ketua Tim Pengerak PKK Barut, Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Bupati Nadalsyah menghadiri launching Pembangkit Listrik Negara (PLN) bertenaga Gas di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Barut.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan listrik bertenaga gas yang berpusat di Ketapang, dapat berfungsi 1 x 24 jam dalam pelayanannya untuk beberapa desa di Kecamatan Gunung Timang, Barito Utara.

Dalam sambutannya, Kamis (12/10/2017), Nadalsyah mengingatkan masyarakat Desa Ketapang, Majangkan, Baliti, Walur, Rarawa dan Kandui, untuk tetap bersyukur, seiring telah beroperasinya PLN bertenaga gas di wilayah tersebut.

"Ingat, harus terus disyukuri terlepas dari beberapa faktor pembangunan lainnya. PLN bertenaga gas yang sekarang telah beroperasi ini adalah hasil dari perjuangan panjang kita bersama. Alhamdullilah, akhirnya kita bisa menikmati pembangunan ini, terutama di bidang penerangan listrik," tutur Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengapresiasi usaha PLN, beserta seluruh pihak yang mendukung pembangunan pembangkit listrik bertenaga gas tersebut.

"Atas nama Pemkab Barut dan seluruh masyarakat, kita apresiasi perjuangan PLN serta seluruh dukungan yang ada, yang bersama-sama berjuang untuk pembangunan  pembangkit listrik bertenaga gas ini, sampai dengan beroperasinya sekarang," ucap Nadalsyah.

Kabupaten Barut yang memiliki sumur gas Karendan, yang dikelola oleh PT Ophir Indonesia merupakan potensi besar dalam pengembangan, sumber daya energi baru dan terbarukan. Sebagai sumber utama, pembangkit listrik bertenaga gas berpusat di Desa Ketapang.

"Kita harapkan bukan hanya beroperasi di wilayah Kecamatan Gunung Timang saja, tapi nanti pembangkit listrik tenaga gas ini bisa menerangi seluruh Kabupaten sampai ke pelosok. Karena kita punya potensi, dengan cadangan gas yang ada," harap Nadalsyah.

Dalam acara tersebut, hadir juga Sekda, unsur SKPD Barut, Manager PLN Cabang Kapuas dan tokoh adat serta masyarakat undangan.[doni]


TAG