Lengkap, Berkas PPP Diterima dan Siap Diverifikasi KPU

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Datang dengan komposisi kepengurusan yang hampir lengkap, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas secara resmi menyerahkan berkas salinan dokumen kelengkapan syarat pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, Minggu (15/10/2017).

Melalui penelitian dan pengecekan yang tidak terlalu lama, sekitar pukul 11.30 WIB, berkas PPP yang diserahkan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus partai lainnya, diterima Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah yang didampingi Komisioner KPU Bidang Hukum Budi Prayitno. Pertemuan ini disaksikan Panwaslih Kabupaten.

"Hari ini kita menyerahkan berkas kelengkapan sebanyak 524 salinan KTA, dan 524 salinan E-KTP, dan sudah mendapat tanda terima dari KPU," ungkap H Darwandie, Sekretaris DPC PPP.

Saat ini, lanjutnya, PPP dengan komposisi perangkat kerja di kepartaian dan dengan pengkaderan yang solid optimis akan lolos verifikasi.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Bardiansyah mengatakan PPP adalah Parpol keenam yang diterima berkas-berkas kelengkapannya untuk diverifikasi.

"Berkas PPP sudah lengkap kita terima, proses tidak terlalu lama karena data berkesesuaian," terang Bardiansyah.

Sementara itu, DPC PPP sendiri yang  dalam Pemilu Pileg lalu mampu menempatkan empat orang wakilnya sebagai anggota DPRD Kapuas menyatakan siap kompetitif menghadapi agenda politik ke depan Pilkada 2018 dan 2019.

"Target secara nasional masuk dalam tiga besar untuk Pemilu 2019," pungkas Darwandie.[zulkifli]


TAG