Ketua FPTI Sambut Baik Keinginan Karang Taruna Gelar Lomba Regional Kalimantan

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Katingan Alpujiansyah menyambut baik keinginan Ketua Karang Taruna Katingan Lutfi Fauzi untuk menyelenggarakan lomba panjat tebing regional Kalimantan.

"Tentunya keinginan itu kita sangat menyambut baik, kawan-kawan Karang Taruna ingin melaksanakan event panjat dinding/panjat tebing regional Kalimantan," ucap Alpujiasyah, Minggu (1/10/2017) saat menyaksikan lomba panjat tebing.

Menurutnya, keinginan tersebut merupakan salah satu untuk melakukan pengembangan pembinaan terhadap generasi muda. "Kita lakuan ini agar menjauhkan mereka dari hal-hal yang negatif. Artinya melalui lomba ini kita bisa menjauhkan mereka dari hal-hal negatif," paparnya.

Ia berharap pembinaan olahraga panjat tebing/panjat dinding khususnya di Kabupaten Katingan agar terus berkesinambungan, dan jangan sampai putus. Bahkan untuk kegiatan olahraga lainya juga perlu dilaksanakan agar bisa menjauhkan kaum muda dari hal negatif.

"Seperti lomba Katingan Wallclimbing inikan diadakan FPTI. Kapan perlu bulan depan ada lagi Pengcab lain mengadakan lomba lain agar terus melibatkan generasi muda," harapnya.

Bahkan Alpujiansyah menyampaikan ke depannya even Katingan Wallclimbing ini akan diagendakan agar diperlombakan setiap tahunnya.[triokta]


TAG