Kecamatan Katingan Tengah kembali Sabet Gelar Juara Umum FSQ

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Gelar juara umum Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Katingan kembali direbut Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (3/10/2017) malam.

Katingan Tengah berhasil menjadi juara terbaik pertama dengan nilai 45, disusul dengan peringkat kedua Kecamatan Katingan Kuala dengan nilai 32 dan terbaik ketiga Kecamatan Petak Malai dengan nilai 13.

Pada penyelenggaraan FSQ ke-IV Katingan memperlombakan sebanyak 10 kategori dan dilaksanakan dari tanggal 29 September hingga 4 Oktober 2017.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie menyampai ucapan selamat kepada peserta kontingen yang berhasil meraih juara pada lomba FSQ. Dia juga meminta agar para peserta seni qasidah tidak cepat berpuas diri.

"Selamat kepada peserta pemenang lomba, dengan prestasi yang sudah diraih jangan pernah berpuas diri karena kita akan mempersiapkan diri untuk menghadapi pergelaran FSQ tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar di Muara Meweh Kabupaten Barito Utara pada bulan Oktober nanti," pesannya.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah, Hariawan merasa bangga dengan hasil yang diperoleh oleh kontingen Kecamatan Katingan Tengah.

"Tentunya bangga dengan hasil yang diperoleh dan juga ini merupakan hadiah untuk kontingen dan masyarakat Katingan Tengah," ucapnya.

Menurut Hariwan bahwa hasil yang diperoleh merupakan hasil dari susah payah para kontingen Katingan Tengah.

"Susah payah kami terbayar lunas dengan hasil yang diperoleh, karena mereka latihan sebelum dimulai FSQ cupuk intens, mereka dari hari ke hari selalu berlatih," ujarnya.

Hariawan menuturkan, untuk FSQ yang akan digelar kedepannya akan mempersiapkan peserta kontingen dengan lebih baik agar dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum.[triokta]


TAG