Hingga Hari Keenam, Belum ada Parpol Daftar ke KPU Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Sejumlah Partai Politik (Parpol) saat ini tengah disibukan menyiapkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang merupakan mekanisme wajib dilalui Parpol agar bisa mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019.

"Sekarang sedang menginput data Sipol dari Partai kami, sebagaimana yang disyaratkan KPU," kata Jainudin Pengurus Parpol Republik, Minggu (8/10/2017).

Pendaftaran Parpol itu sendiri dimulai sejak 3 Oktober dan akan berakhir 16 Oktober 2017. Data yang dihimpun Kabar Kalteng saat ini terdapat 20  Kepengurusan Parpol di Kabupaten Kapuas yaitu, Partai Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PBB, dan PKS, selain itu juga terdapat beberapa Parpol pendatang baru yaitu Partai Parsindo,  Idaman, Garuda, Berkarya, Republik, PSI, Perindo serta Partai Indonesia Kerja.

Komisioner KPU Kapuas Budi Prayitno, Senin (9/10/2017) mengatakan, hingga hari ini pukul 11.00 WIB belum ada satupun Parpol yang mendaftar sejak dibukanya pendaftaran.

"Hingga hari keenam belum ada, cuma ada beberapa Parpol yang berkonsultasi sebelumnya," ungkap Budi melaluin pesan Whatsap.

"KPU dalam hal ini selalu siap melayani  Parpol, baik dalam konsultasi dan  penyerahan dokumen syarat pendaftaran Parpol," tutup Komisioner KPU Divisi Hukum tersebut.[zulkifli]


TAG